PENGALAMAN SELAMA BERSEKOLAH DI SMA MUH. PAKEM


 PENGALAMAN SUKA DUKA BERSEKOLAH DI SMA MUHAMMADIYAH PAKEM

            Kalau diceritain semuanya gimana rasanya aku sekolah di SMA Muhammadiyah ngga bakalan selesai cuman ditulisan blog ini.So, aku ceritain dikit dikit aja yaa.

            Jadi, SMA Muhammadiyah Pakem "Kampus Islami Banyak Prestasi" terletak di Jl. Kaliurang KM 17 Pakem, Sleman, DI Yogyakarta. Lokasinya lumayan mudah dijangkau meskipun agak mlipir mlipir dulu,hehee.BTW, aku bukan orang asli Yogyakarta, aku orang asli Demak Jawa Tengah (ada yg tahu?) dan kenapa aku bisa sampai Yogya? Ceritanya ada saudara aku di Demak yang ngajak aku sekolah di Yogya gitu dan di Yogya aku tinggal di asrama. Oke! Pertama aku masuk SMA Muhipa (singkatan SMA Muhammadiyah Pakem) aku kaget banget sumpah! Kenapa? karena muridnya dikit! Dikiitt banget. Aku kan dari SMP Negeri yahh yang muridnya lumayan banyak dan tiba tiba pas pertama masuk SMA muridnya segitu aku kaget to yaa. Satu lapangan basket aja ngga penuh. Rasanya udah lemes duluan, hahaa lebay. Batinku "kok ini dikit banget muridnya pada ngga berangkat apa emang segini?" dan realitanya emang segitu muridnya.


          Itu pas hari pertama cuman kaya apel gitu doang sama pengumuman-pengumuman buat acara FORTASI (Forum Ta'aruf dan Komunikasi) (nama lain MOS/MOPDB) yang bakal dilaksanain keesokan harinya. Acara FORTASI diisi dengan sosialisasi sosialisai gitu dari luar dan beberapa ada dari sekolah juga. Nah, disini baru aku tahu apa itu IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) sebelumnya aku sihh masih bingung apa itu IPM saat ada yang nyebut-nyebut dan aku ngga berani tanya. Acara FORTASI lumayan menarik di SMA Muhipa meskipun kebanyakan duduk bikin pantat pegel tapi ada saatnya pas diisi PD IPM Sleman kami uotbound di luar.Acara FORTASI berlangsung selama 3 hari dan akhirnya akuu resmii jadi siswa di SMA Muhammadiyah Pakem *prokkprokkprokk dan aku masuk kelas XA karena penjurusan akan dilaksanakan saat udah kelas 11.

           Di kelas XA aku punya teman teman dari berbagai penjuru dunia. Ada yang dari Magelang, Temanggung, Cilacab, Wonosobo, ada asli Yogyakarta juga sih tapi kebanyakan dari Magelang. Aku jadi punya teman yang asalnya jauh jauhh dan ini ngga pernah ada dalam fikiranku selama ini. Selama aku kelas X, aku mempunyai the best of experience yang ngga mungkin aku dapetin jika aku ngga sekolah di SMA Muhipa. Dari mulai aku jadi pengurus IPM dan mengelola bidang KDI (Kajian Dakwah Islam), aku ikut buanyak bangett lomba lomba seperti Debat Bhs. Indonesia, Duta Lalu Lintas, LCC 4 Pilar, ikut kemah BARATA, dan masih banyak lagi (padahal lupa apa aja:). Aku ngga bakalan ikut itu semua jika aku engga sekolah di SMA Muhipa. Kan ini namanya The Best of Experience. Pokoknya aku udah ngebuang jauh jauh rasa menyesal aku karena masuk SMA Muhipa.

            Selain sering ikut lomba lomba, di SMA Muhammadiyah Pakem juga sering jalan jalan . Pas acara makrab nginep di Pantai Depok, ada kunjungan museum juga, acara FORTASI juga diakhiri dengan jalan jalan.. asik banget kannn jadi sekolah juga ada refreshing jugaaa.

foto pas jalan jalan FORTASI di pantai Depok

                 Sekolah di SMA Muhammadiyah Pakem yang membuatku tak mengerti yaitu disini, mau murid senakal apapun, tetap dia punya kemampuan dan bakat sekalipun itu diluar akademik. Murid dikit tapi berprestasi? Kurasa hanya disini. Prestasinya pun ngga tanggung tanggung bahkan ada yang sampai tingkat Nasional. Banyak hal baru yang kutemukan disini dan aku yakin aku tak mungkin mendapatkannya jika aku tidak sekolah di SMA Muhipa. Aku ngga mungkin berubah dari yang semula tak suka hijab malah suka hijab. Karena disini sekolah berbasis agama banyak nasehat nasehat yang menyarankan kalau seorang perempuan haruslah berhijab( oke, untuk masalah ini bakal kupost lain waktu).

                  Sekarang aku duduk di kelas XI IPA dan sekarangg aku jadi ketua IPM. Daebak!
Jadi ketua itu gampang-gampang susah! Susahnya ngekoordinasi para anggota anggotanya, gampangnya tinggal nyuruh-nyuruh,hehee. Tapi yaa harus dengan tanggung jawab.Oh iya, di kelas IPA aku mendapat beberapa teman baru yang dari kelas sebelah... Ini aku sebutin nama teman temanku...

David Saputro kelas XB dari Cilacap (jauhh kann???)
Dewi Chulaifah XB dari Magelang (deket lahh:v)
Ibnu Aman XB dari Temanggung (ini orang cueek bgt tapi gimanaa gituu:v)
Muchotib Aditya XB Magelang ( pak ustadz nya kelasku inii:D)
Riqza Nur Aini XA dari Demak (pacarnya BTS ini:v)
Rona Iskarima XB dari Temanggung ( jauhh tapi dari tempatnya Ibnu)
Siti Patimah XA dari Magelang ( suaranya ya ampoonn)
Suyahmin XB dari Gunung Kidul ( matanya cantik bgttt)
Susi Wulandari XA dari Magelang ( cantikk)
Slamet Riyani XB dari Magelang ( lemooooooootttttt buanget)
Vatunnisa Nur Rahmah XA dari Magelang ( bu rondo iki:v)
Wilinda Susanti dari XA dari Magelang ( ini pinterr bgtt untung sebangku sama aku:v) 

Kami  menamai kelas kami dengan nama THE FLASCIO'19 (The Flawless of Sience One 2019) artinyaa kesempurnaan kelas IPA1 getoo dan "19 karena lulusnya tahun 2019,hehee.Biarpun mereka rada gilaa tapi mereka tetap teman temanku yang akan menjadi cerita masa SMA akuu.

                  SMA Muhammadiyah Pakem meskipun sekolahnya kecil dan muridnya sedikit tidak membuatku menyesal karena sekolah disana. kalau saja aku tidak sekolaah di Muhipa tidak akan aku memiliki teman dari berbagai daerah . Asyiknya nanti kalau nikah tamunya dari jauh jauh,hahahahahah.

                  Untuk SMA Muhammadiyah Pakem...
Terimakasih! Tanpamu aku tidak bisa seperti ini:)

                  Untuk teman-temanku seemuanya...
Terimakasih juga atas kenangan yang telah dan akan kalianj torehkan nantinya...


Segitu dulu cerita soal SMA Muhammadiyah Pakemnya..
See you on nextpost, Paiipaiiii:*

Oh iya.. kaliam bisa follow beberapa akun medsos kui untuk kenalan lebih lanjutt,kali aja adea yang kepoion akohh:bv
 IG @riqzana_
Twitter @anriqzoo
Fb Riqza Ainy

okeeee, terimakasihh thank you and kamsahamnidaaa sudah mau mampirrr
Lov uuu








Comments

Post a Comment

Popular Posts