Jatuh Cinta dan Patah Hati




Seketika Jatuh Hati Seketika Pula Patah Hati


*****

Kau Pernah?
Bertemu dengan seseorang,seketika jatuh cinta, dan seketika pula kau patah hati??
Pernahkah?
Aku sering!
Bertemu dengan seseorang yang begitu menawan
Bertemu dengan seseorang yang begitu terlihat baik dimataku
Dan itu membuatku sedikit menaruh hati padanya.
Tapi, langsung saja aku dibuat patah hati olehnya.
Entah patah hatinya karena anggapan bahwasannya harapan-harapanku yang timbul atasnya hanya bisa ku angan-angankan saja.
Ataukah karena realita yang diperlihatkan kepadaku adalah ketidakmungkinan untuk mendekapnya.
Percayalah, aku pernah merasakannya.
Begitu bertemu dengan seseorang yang menawan
Yang terkesan baik dimatamu
Tapi kekagumanmu padanya hanya bisa kau simpan aman dalam hati.



Aku pernah bertemu dengan seseorang yang begitu baik, begitu berkesan di hatiku, dan dia bisa membuatku tertarik sehingga aku tidak bisa mengalihkan pandanganku untuk tidak memandangnya sekalipun ketika dia ada di depanku.
Semakin aku melihatnya, semakin hatiku terpaut dengannya, semakin aku menaruh hati padanya, semakin muncul harapan- harapan ku atasnya, dan semakin pula hatiku dihancurkan olehnya.
Bisa kau bayangkan jika dia terus terusan ada di depanku dan aku tak bisa melepaskan pandanganku padanya lalu aku semakin melihatnya... berapa kali aku akan semakin semakin dan semakin menyukainya..
Dia tidak tahu, jelas tidak tahu, kalau aku tertarik padanya. Dia pasti juga tidak tahu kalau aku patah hati.
Sekali bertemu lalu berpisah
Seketika jatuh hati seketika pula patah hati.


Percayakah kau dengan cinta pada pandangan pertama?
Kalau aku tidak. Aku tidak percaya.
Karena aku pernah bertemu dengan dia sebelumnya.
Sebelum aku dipertemukan lagi dengannya dan saat aku semakin melihatnya, semakin pula aku kagum padanya.


Kau mengerti?  Aku tidak pernah beruntung bisa mendapatkan seseorang yang aku inginkan?
Karena Tuhanku akan marah jika aku mengarapkan sesuatu pada orang lain bukan mengharap pada-Nya. Jadi, dia buat hatiku patah biar aku jera berharap pada seseorang.
Lebih baik, kalau aku menyelipkan harapanku padanya didalam do'a disetiap sholatku. Agar Allah tahu kalau aku berharap pada-Nya atas seseorang yang aku inginkan. Agar Allah membuatku bisa mendapatkan seseorang yang terbaik kelak.

Bukankah itu lebih indah??
Aku mencintainya dalan diam namun selalu kusebut namanya didalam do'aku. Agar Allah tahu, aku sungguh ingin bersamanya.

Dia pernah bilang untuk selalu percaya pada apa yang kita lakukan. Gagal coba lagi jatuh bangkit lagi. Percaya apa yang Tuhan rencanakan itu jauh lebih indah dari yang kita rencanakan..
Yaa dan aku percaya itu..


Riqza Nur Aini
Harapanku padamu
Senin, 13 November 2017
10.53 AM
Yogyakarta
Dia dihatiku.....


Comments

Post a Comment

Popular Posts